Selasar Inspirasi

File Super Hidden





Yuhuy buat kalian yang pengin file-file nya dibuat superhiddenbigsmile, pengen tahu nggak nie caranya hi . Ok tetapi sebelumnya kita harus tahu dulu apa sih superhidden tu.. Super hidden tuh mirip kayak hidden tetapi bedanya dia tidak dapat disearch dengan cara biasa. Semisal klo hidden file kan masih bisa diview dengan show hidden file, tetapi kalau super hidden walaupun sudah di show hidden file, file-file kita tetap tidak akan muncul. Hehe..keren kanngakak

OK gini nie caranya :

1. Start -> run (bisa juga langsung pencet windows + R) ->ketikkan  cmd. Habis tuh ntar keluar kotak comment prompt.

2. Pada kotak commend prompt pilih drive/isi folder yang akan di buat super hidden file-file nya

Contoh : semisal saya ingin membuat super hidden semua file-file saya yang ada di flash disk di drive G, maka pada comment prompt saya ketikkan G: (digunakan untuk pindah dari drive C ke drive G)..

Adapun kalau kalian hanya ingin membuat super hidden file-file pada folder tertentu, maka tambahkan lokasi folder tersebut pada command prompt.

Contoh : semisal saya ingin membuat super hidden file-file yang ada pada folder upload(drive G). maka perintah yang diketikkan seperti ini :

image

nb : fungsi perintah cd(call directory) diatas adalah untuk memanggil lokasi direktory/folder.

3. Langkah selanjutnya ketikkan attrib +s +h /D /S pada direktori atau folder yang ingin kita buat super hidden file-file nya.

 image

Setelah mengetikkan perintah tersebut hasilnya semua file-file yang ada dalam flash disk saya menjadi super hidden.. Gak dapat di view dengan show hidden file. Hehe.. Keren kan !!! hi

image

4. Untuk mengembalikan file-file yang telah dibuat super hidden, cukup dengan mengganti tanda + pada perintah diatas dengan tanda -. Jadi perintahnya menjadi

attrib -s -h /D /S.

Yupla file-file yang telah saya buat super hidden, sekarang bisa dilihat kembali

 image

nb : hati-hati dalam menggunakan perintah  attrib -s -h /D /S. Karena file-file system bisa juga tampak karena perintah tersebut. Jadi sebaiknya dalam menggunakan perintah tersebut jangan pada direktory  C atau direktory yang ada file system windows nya. OK tu aja sarannya. Met mencoba :-)



0 Comments
Tweets
Comments

Responses

0 Respones to "File Super Hidden"

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors