Selasar Inspirasi

Dual Display LCD-Monitor di Windows





Bagi temen2 yang sering jadi operator di acara seminar atau acara yang pake display powerpoint mungkin akan bosan klo cuma ngeliat tampilan powerpoint gitu aja berjam-jam tanpa ngapa-ngapain kan gak enak. Nah ini ada trik biar bisa dual display. Intinya yang ditampilkan oleh proyektor tetap slide presentasi, sedangkan aktifitas kita entah internetan ato main games tidak ditampilkan oleh proyektornya.

Caranya :

1. Terlebih dahulu pastikan laptop/komputer sudah terhubung dengan proyektor, setelah itu lakukan setting seperti dibawah ini :

Capture2

pada multiple display -> pilih Extend these display

Setelah itu tampilan akan jadi seperti dibawah ini :

Tampilan monitor user :

image

Tampilan LCD Proyektor :

image

 

2. Setelah itu kita lakukan setting pada microsoft powerpoint :

Buka slide yang akan digunakan untuk presentasi, kemudian Pilih Tab Slide Show –> Set up slide show, kemudian muncul display seperti dibawah ini :

Capture3

pada Display slide show on :
pilih Monitor 2 Generic PnP Monitor
kemudian check list show Presenter View

 

3. Setelah langkah diatas dilakukan akan muncul display seperti dibawah ini :

image

Display diatas akan tampil di monitor user (berfungsi sebagai pengontrol), sedangkan yang muncul di display proyektor adalah slide show dari presentasi.

 

Jika langkah-langkah diatas dilakukan dengan benar, maka dual display telah berhasil dilakukan, kita bisa meminimize power point nya di laptop/PC kita dan kita bisa tinggal beraktifitas lain seperti berinternetan misalnya.

 

Kekurangan :

pada percobaan ini, yang bisa dibuat dual display terbatas pada aplikasi powerpoint saja. Adapun untuk penggunaan aplikasi lain saya belum bisa. Tapi kalau pakai linux bisa dual display aplikasi apapun

 

CMIIW :)



0 Comments
Tweets
Comments

Responses

0 Respones to "Dual Display LCD-Monitor di Windows"

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors