Selasar Inspirasi

Role User Dalam Wordpress






Macam-macam role user dalam wordpress antara lain :
Administrator
Role ini memiliki kedudukan tertinggi dalam kasta WordPress. Administrator memiliki akses pada semua fitur yang ada dalam WordPress, mulai dari administrasi plugin, user, semua artikel baik yang bersifat private maupun public (berupa page maupun post), theme, dashboard, blogroll, kategori, serta file dan media yang diupload. Oya… tambahan lagi: administrator juga bisa memoderasi komentar.
Editor
Level yang kedua, kastanya di bawah Administrator adalah Editor. Hak yang dimiliki oleh ROLE ini adalah melakukan administrasi semua artikel (page atau post), administrasi kategori, dan upload file/media. Untuk administrasi user, plugin, theme, moderasi komentar tidak bisa dilakukan oleh Editor ini.
Author
Author adalah ROLE setingkat di bawah Editor. Hak atas ROLE ini hanya berhak mengatur administrasi pada artikel yang dia posting saja (tipe post), selain itu ia juga boleh mengupload file. Sayangnya author ini tidak berhak moderasi komentar
Contributor
Merupakan ROLE yang levelnya di bawah Author Hanya berhak untuk menulis artikel (tipe post) dan mengeditnya, sedangkan untuk mempublish nya tidak diperkenankan. Dalam hal ini artikel yang telah ditulis oleh Contributor harus dipublish oleh Administrator atau Editor. Contributor ini hanya bisa mengedit artikel yang ia post sendiri
Subscriber
Subscriber merupakan ROLE level terendah, hak nya hanya sebatas membaca komentar, memberikan komentar, membaca artikel, dengan catatan bila blognya dibuat private (tidak semua orang bisa membaca artikel) oleh Administrator.


1 Comments
Tweets
Comments

Responses

1 Respones to "Role User Dalam Wordpress"

arip mengatakan...

Memang enak pake wp mah, bisa ngelolanya rombongan :D


1 Juli 2012 08.54

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors