Selasar Inspirasi

Acer Srikandi Blogger 2013: Emak-Emak Ngeblog, Why Not ?





Siapa bilang emak-emak itu kuper, kurang gaul, tidak melek teknologi ?, sekarang sudah tidak jamannya lagi. Buktinya banyak juga emak-emak yang mempunyai blog dan aktif menulis di blog-nya masing-masing. Terlebih dengan adanya komunitas KEB (Kumpulan Emak-Emak Blogger) yang diprakarsai oleh Mira Sahid ini, maka para emak-emak jadi memiliki wadah yang memfasilitasi untuk saling curhat, menjalin persahabatan, saling memberikan inspirasi, maupun berbagi karya dan ide-ide positif.

KEB (Kumpulan Emak-Emak Blogger) sesuai dengan namanya, menggunakan panggilan emak diantara para anggotanya. Meskipun sebutan emak identik dengan perempuan yang sudah menikah, pada kenyataanya banyak member KEB (Kumpulan Emak-Emak Blogger) yang belum menikah, mahasiswi, ada juga yang masih sekolah. Jadi buat yang ingin bergabung tak perlu sungkan :)

Apa saja kegiatan emak-emak di KEB (Kumpulan Emak-Emak Blogger) ini ?, coba intip di blog mereka atau di facebook fanspage KumpulanEmak2Blogger maka akan terlihat upaya antar anggota untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan yang dimiliki. Bagi yang belum mahir ngeblog, ada yang sukarela memberikan tutorial maupun tips-triknya. Ada juga yang sharing seputar dunia kesehatan, info-info terbaru dan berbagi hal-hal yang bermanfaat lainnya.

Emak-Emak ngeblog, emang bisa make gadget ? , jangan salah mereka bisa menggunakan komputer, notebook, laptop, tablet atau gadget pendukung lainnya dengan baik. Meski dengan kesibukannya sebagai ibu rumah tangga sembari bekerja, hebatnya mereka bisa menyempatkan diri untuk bisa online berbagi pengalaman maupun pengetahuan mereka dengan yang lain melalui media blog maupun social media seperti facebook, dan twitter. Jadi kalau ada yang bilang emak-emak itu nggak gaul dan kuper teknologi salah besar, buktinya mereka bisa mengaktualisasikan diri mereka dengan eksis di dunia offline dan online.

Untuk menyemangati dan mengapresiasi kiprah emak-emak dalam mengaktualisasikan diri di era digital ini, di usianya yang telah menginjak 1 tahun KEB (Kumpulan Emak-Emak Blogger) bekerjasama dengan para sponsor: ACER, Rinso, Wardah Cosmetics, Azza Hijab Store, Sari Husada, dan sponsor lainnya menyelenggarakan audisi pemilihan Srikandi Blogger 2013.

Kumpulan Emak Blogger

Ajang Acer Srikandi Blogger 2013 ini berlangsung pada hari Minggu, 28 April 2013 di Gedung F Kemendiknas Jl. Sudirman, Jakarta dengan mengangkat tema “Aktualisasi Perempuan di Era Digital”. Sebelumnya sudah ada seleksi awal dari 50 orang nominator, terpilih 10 finalis Srikandi Blogger 2013 yaitu Alaika Abdullah, Anazkia, Myra Anastasia, Nchie Hanie, Dina Begum, Diadjeng Laraswati, Eka Mayya, Winda Krisnadefa, Octaviani Nur Hasanah, dan Shinta Ries. Dari kesepuluh finalis Acer Srikandi Blogger 2013, terpilih 3 orang penerima anugerah :
1. Acer Srikandi Blogger 2013 : Mak Alaika Abdullah
2. Acer Srikandi Favorit 2013 : Mak Anazkia
3. Acer Srikandi Persahabatan 2013 : Mak Myra Anastasia
selain ketiga mak hebat tersebut, ada dua penghargaan tambahan:
4. Blogger Inspiratif 2013 : Haya Aliya Zaki
5. Blogger dengan Lifetime Achievement : Yati Rachmat
KEB

Momen-momen seru di acara ini:

image image
image image
image image

Selamat buat para penerima anugerah Acer Srikandi Blogger 2013, kalian adalah inspirator. Kalian telah membuktikan bahwa wanita juga dapat mengaktualisasikan diri di era modern ini, era dimana tidak hanya aktif di dunia nyata melainkan juga di dunia maya. Kalian adalah ibu-ibu hebat, meski dengan berbagai kesibukan rumah tangga dan pekerjaan yang ada, tetap meluangkan waktu untuk berbagi lewat tulisan-tulisan kalian. Kalian adalah Kartini – Kartini baru, inspirator baru, penggerak dan promotor untuk wanita lainnya. Bersama dengan wanita lainnya, gerakkan semangat baru. Menjadi kartini-kartini baru, kartini modern penggenggam teknologi.

Referensi tulisan dan gambar:
http://emak2blogger.web.id
http://www.facebook.com/KumpulanEmak2Blogger
http://www.alaikaabdullah.com



0 Comments
Tweets
Comments

Responses

0 Respones to "Acer Srikandi Blogger 2013: Emak-Emak Ngeblog, Why Not ?"

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors