Selasar Inspirasi

Permasalahan Cache Browser Mozilla





Beberapa waktu yang lalu, ketika saya diminta untuk upload file-file ke webhosting, ada sedikit trouble yang saya alami. Awalnya saya menghapus beberapa file yang ada di cpanel http://sciencefictioncompetition.com/ dan saya ganti dengan file-file baru yang mestinya ditampilkan. File index yang lama pun saya ganti dengan file index yang baru. Tapi anehnya, setelah konfirmasi sukses, saya buka di browser saya dengan alamat http://sciencefictioncompetition.com/ tampilannya tetap tampilan lama seperti dibawah ini :

Capture 

Padahal index file dan gambar diatas seharunya udah hilang, lha wong sudah saya delete. Bisanya akses situs yang udah saya update bila dibelakang url ditambahkan index.php (http://sciencefictioncompetition.com/index.php)  Pusing 7 keliling otak-atik webhostingnya, mulai dari ganti url forwarding, otak-atik script index, mpe delete2 file tidak membuahkan hasil.

Kemudian saya coba tanya ke temen saya, tak suruh buka http://sciencefictioncompetition.com/, kata temen saya tampilannya di browsernya udah seperti dibawah ini :

Capture2

 

Aku heran mengapa di browser orang lain tampilannya udah bener, tapi koq di browser ku sendiri belum bener.

Kemudian aku bertanya-tanya, apa mungkin cache browser mozilla ku ya. Ku coba buka via internet explorer, situs http://sciencefictioncompetition.com/ sudah bisa sukses seperti gambar diatas, alhamdulillah.

Dari situ kemudian saya jadi punya ide, mungkin cache browser mozilla-nya yang bermasalah.

Kemudian saya coba hapus cache-nya dengan cara

klik Tools –> Options –> Pilih tab advanced –> Network, kemudian klik tab Clear Now –> OK

image

Setelah saya lakukan trik diatas..jreeeeeeeeeeeng situs http://sciencefictioncompetition.com/ berhasil saya akses successful tanpa problem lagi ngakak

image



1 Comments
Tweets
Comments

Responses

1 Respones to "Permasalahan Cache Browser Mozilla"

fizer0 mengatakan...

ethok2 mudeng wae lah,, hhe..:D

nice post


14 Januari 2011 pukul 09.28

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors