Selasar Inspirasi

Cara Simple Donwload Buku di Google Books





Terkadang ketika kita mencari buku untuk kita jadikan referensi di internet ada yang tidak kita temukan dimanapun kecuali di google books. Memang sih ada juga di situs penjualan buku seperti Amazon.com dan sebagainya. Tetapi itu kan harus beli agar bisa melihat isinya.

So alternatifnya ya liat di google book. Tapi yang namanya cuma ngeliat, banyak buku-buku di google book yang hanya bisa diliat beberapa halaman saja, bahkan ada yang hanya abstraksinya saja. Denger2 yang bisa ngeliat full page dari buku itu hanya ip dari negara Amerika Serikat saja.

Tetapi tidak apalah meski kita hanya dapat melihat beberapa pages saja, sudah lumayan kok kalau sekedar untuk referensi.

Kekurangan dari google book adalah ketika kita ingin melihat preview buku kita harus connect dengan internet. Hal tersebut tentu untuk sebagian orang merepotkan. Nah melalui trik ini, kita akan mencoba mendownload buku yang ada di google books dengan web browser bawaan windows (Internet Explorer).

Gimana sih caranya bingung

Gini nie..pertama buka browser IE kalian (kali ini saya menggunakan IE 8).

Kemudian terlebih dahulu kalian bersihkan temporary files yang ada di IE dengan cara

Klik tab tools –> Internet Options, pada bagian Browsing history klik delete –> terus klik delete lagi –> OK

image 

Nah setelah itu buka books.google.com, cari buku yang ingin kalian liat. Terus buka tuh pages buku sampai full terlihat semua.

Setelah itu kembali ke tab Tools-Internet Options

Pada bagian Browsing history pilih Settings –> view files

Setelah itu akan tampil seperti ini :

image

Copy paste file-file .jpg, Kemudian anda sudah  dapat membaca-baca bukunya lagi secara offline dengan membuka file-file .jpg tersebut.



1 Comments
Tweets
Comments

Responses

1 Respones to "Cara Simple Donwload Buku di Google Books"

mari berkomunitas di faceblog mengatakan...

kalau saya cuma bisa lihat tulisannya aja.maklum pakai hp.kalau digoogle emang lebih enak bacanya selain mudah,kita dapat membacanya secara gratis


7 September 2011 pukul 17.34

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors