Selasar Inspirasi

Subscribe site via Google Reader





Pernah denger kata subscribe ?, apa sih subscribe itu ?, itu lho istilah indo-nya berlangganan. Terkadang ketika kita berkunjung ke sebuah situs, disana tersedia kotak subscriber. Bila kita memasukkan alamat email kita di kotak tersebut, secara otomatis setiap ada update konten dari situs yang bersangkutan kita akan mendapatkan pemberitahuan di email kita.

clip_image002

Namun terkadang menyebalkan juga, karena dengan adanya pemberitahuan yang secara berkala itu, membuat inbox email kita cepat penuh. Tak jarang pula menutup pesan yang penting bagi kita. Nah untuk menangani masalah itu, google ternyata menyediakan fasilitas tersendiri. Namanya Google Reader. Google Reader ini dapat diakses di alamat http://www.google.com/reader. Tentunya untuk memanfaatkan fasilitas ini, anda harus punya akun di gmail terlebih dahulu.

clip_image004

Untuk menambah situs favorit yang biasa kita kunjungi, cukup tambahkan alamat situs itu, dengan meng-klik tombol add a subscription -> masukkan link situs

clip_image006

Setelah itu, setiap ada update dari situs yang telah kita subscribe, maka situs tersebut akan tercetak tebal, beserta jumlah konten terbaru yang belum kit abaca.

clip_image008

Untuk menuju ke situs yang bersangkutan dan membaca artikelnya secara penuh bisa dengan mengklik tombol >> di paling kanan

clip_image011

Atau jika ingin membaca tetap di google reader, cukup klik judulnya saja , sehingga hasilnya seperti dibawah ini :

clip_image013

Disamping itu, ada rekomendasi situs. Jika kita tertarik dapat langsung membacanya J

clip_image015



2 Comments
Tweets
Comments

Responses

2 Respones to "Subscribe site via Google Reader"

masuus mengatakan...

saya mau tanya apakah subscribe site via google reader bisa kita postingkan ke blog kita
kalau bisa bagaimana caranya mohon pencerahannya


1 September 2011 pukul 13.42
Arif Rohmadi mengatakan...

pada dasarnya google reader itu juga cuma membaca RSS Feeds dari blog/situs..Jika ingin menampilkan postingan tersebut ke blog kita, harusnya dengan mengambil RSS Feeds dari blog/situs yang bersangkutan sudah bisa..
mungkin ini bisa membantu http://kolom-tutorial.blogspot.com/2007/06/pasang-feed-di-blog.html


1 September 2011 pukul 19.49

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors