Selasar Inspirasi

Pengalaman terkena Google Sandbox





Apa sih Google Sandbox ?, iseng-iseng cari sana-sini…eng ing eng ketemu deh pengertiannya Sand= Pasir, Box = kotak, Sandbox = Kotak Pasir :D..kurang lebih sebuah filter/penyaring google untuk menyaring artikel atau konten blog yang melanggar TOS mereka. Jadi google sandbox ini semacam penjara google.. Biasanya yang terkena nih artikel yang ikut kontes Lomba SEO, seperti artikel saya nih Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, nangis haru T_T (#berharap semoga cepat nongol di google lagi).

Gimana kita bisa tau, salah satu artikel kita kena google sandbox atau tidak ?, caranya sederhana. Cukup ketikkan url konten yang dirasa terkena google sandbox di kotak pencarian google. Bila awalnya ada, terus kemudian ngilang nggak ada..itu berarti kena Google Sandbox.

http://lmgtfy.com/?q=http://arifrohmadi.wordpress.com/2012/08/11/sepeda-motor-bebek-injeksi-kencang-dan-irit-jupiter-z1/

dan yang muncul seperti dibawah ini:

image

Ada beberapa penyebab suatu artikel terkena google sandbox:

  1. Melakukan optimasi berlebihan, sehingga google menganggap spam
  2. artikel dianggap plagiat, tanpa menyertakan sumber referensi-nya
  3. terlalu gencar berburu backlink
  4. didalam artikel terlalu banyak menyebut kata yang berulang.

Cara mengatasi google sandbox:

  1. Edit artikel yang terkena google sandbox. teliti artikel tersebut, apa yang patut dikurangi dan yang patut ditambahkan.
  2. buat sebuah artikel penunjang, atau artikel pembantu, yang menyertakan link artikel yang terkena google sandbox tersebut. Dan bila perlu sertakan juga link atau beberapa alamat blog atau web ber PR tinggi.
  3. hentikan sementara waktu optimasi artikel yang terkena google sandbox
  4. Bila perlu buat artikel anda terkena google sandbox tersebut, dan sertakan alamat artikel yang terkena google sandbox
  5. Banyaklah berdoa

Setelah semua usaha diatas dilakukan, tunggu 2 sampai 3 hari, baru cek di google..Mudah-mudahan bisa terlepas dari penjara google sandbox ini..

referensi:

http://www.bisnisonlinedaninternet.com

http://arifrohmadi.wordpress.com

http://krishnabalagita.wordpress.com/



11 Comments
Tweets
Comments

Responses

11 Respones to "Pengalaman terkena Google Sandbox"

dilarang melarang mengatakan...

oh gitu ya sob...
makasih atas infona


26 Agustus 2012 04.20
rhehan yulianto mengatakan...

ygbwexgcyugdycwYV G


22 Oktober 2012 15.22
mahendraputra mengatakan...

beritanyA bgs masss


3 November 2012 08.09
Keiruchan Agatha mengatakan...

makasih infonya..


15 November 2012 09.09
ripsway.com mengatakan...

Nih blog ane kena sandbox gara2 uji tes artikel "cara agar blog tampil dihalaman pertama google" lagi bingung cari solusi, dah 4 hari belum keluar juga...
Thank infonya


8 Desember 2012 23.48
buka catatan hadi mengatakan...

hu hu hu.. masih belum muncul juga sampai batas terakir kontes


31 Januari 2013 13.36
keretamini.com pabrik kereta mini no 1. ready stock mengatakan...

wah... mumet deh kalo terkena yang namanya sandbox


6 April 2013 02.45
Arif Rohmadi mengatakan...

@ripsway & @buku catatan hadi: semoga cepat kembali lagi web-nya..dulu punyaku juga lama, hampir sebulan baru balik lagi..
@keretamini : iya mumet juga dulu @_@


22 Mei 2013 16.09
Anonim mengatakan...

hahahaha yg dimaksud sandbox aru ngeh niy... ternyata artikelku yang baru kena sabbox semua gara2 utak atik meta tag...


29 Agustus 2013 19.23
Arif Rohmadi mengatakan...

@anonim : hehehe, gpp buat pengalaman juga..klo gitu kan jadi tau :D


18 September 2013 06.26

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors